facebook twitter email whatsapp

CASA VIVERE on IFEX 2019

April 2, 2019
CASA VIVERE on IFEX 2019

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Maret 2019 ini VIVERE kembali berpartisipasi dalam salah satu pameran furniture & craft terbesar di Asia, Indonesia International Furniture Expo 2019 atau yang biasa disebut IFEX. Sebagai penyedia aksesoris dan furnitur rumah terkemuka yang berbasis di Indonesia, kami menawarkan aksesori dan perabotan gaya kontemporer yang digabungkan dengan sentuhan lokal tetapi tetap bekelas internasional.

IFEX 2019 diselenggarakan selama 4 hari mulai dari tanggal 11-14 Maret berlokasi di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Para pengunjung yang datang pada pameran kali ini juga tidak hanya dari pasar lokal saja, tetapi juga banyak buyers dan visitor asing yang khusus datang untuk melihat koleksi furniture dari para industri furniture & craft lokal. Terutama di booth kami, banyak sekali buyers dan visitor dari luar negri yang sangat tertarik dengan koleksi furniture rotan #hiCratRattan dan outdoor dari VIVERE. Koleksi furniture rotan dan outdoor kami memang difokuskan untuk kebutuhan bisnis hospitality, seperi restoran, cafe, hotel, co-working space, lounge dan lain lain. Selain karena design nya yang menarik dan unik, penggunaan bahan rotan sebagai furniture lebih tahan lama dan juga sebagai buyers/user ikut berpatisipasi dalam pembudayaan hutan karena penggunaan rotan tidak merusak hutan hijau.

Booth VIVERE pada pameran kali ini bernama CASA VIVERE yang didesign oleh Alvin Tjitrowirjo. Konsep dari booth ini menggambarkan sebuat hotel butik dengan beberapa bagian pada interiornya, kami ingin menghadirkan sesuatu yang modern, segar, dan unik dengan ruang kontemporer yang sesuai dengan tren saat ini. Nuansa tropis di booth ini terinspirasi oleh alam tropis Indonesia. Hutan hijau yang rileks dan iklim yang hangat mewakili iklim tropis Indonesia. Pada interior, kami membuat bagian-bagian layaknya hotel sesungguhnya seperti lobby, lounge, cafe, kamar tidur, teras, dan rooftop. Kami ingin para visitor merasakan langsung atmosfer bisnis hospitality dengan menggunakan produk-produk VIVERE.

Selain bagian-bagian tersebut, pada bagian facad dari booth VIVERE, kami menghadirkan podium sebagai tempat untuk mendisplay koleksi furiture rotan dan outdoor kami. Spot ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, karena designnya yang unik dan eyecatching, tidak sedikit pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai objek foto untuk diunggah di social media mereka. Furniture yang di display pada podium ini terdiri dari koleksi #hiCraftRattan pertama VIVERE hingga koleksi terbarunya. Para designer yang sudah bekerjasama dengan VIVERE selama ini untuk menghasilkan karya luar biasa dalam pengembangan furniture rotan di Indonesia diantaranya adalah (Alm.) Irvan Noe’man, Abie Abdillah dari Studio Hiji, Rina Renvile, ANJA Design Group, Alvin Tjitrowirjo dari AlvinT dan juga team RnD dari VIVERE. Mereka adalah bagian dari anak bangsa Indonesia yang turut berdikasi untuk memajukan industri rotan lokal dalam negeri ke pasar international.

Produk-produk terbaru dari koleksi #hiCraftRattan dan hospitality VIVERE juga ikut ditampilkan pada IFEX 2019 ini, seperti BIRA Sofa, NALA Chair dan SENO Chair hasil design dari Alvin Tjitrowirjo, lalu juga beberapa produk hasil karya team RnD VIVERE Seperti TORTUE Lounge Chair dan CALANTHA Chair. Semua produk #hiCraftRattan ini menggunakan rotan manau yang berasal 100% dari Indonesia. Rotan manau ini merupakan salah satu jenis rotan terbaik yang ada di dunia, dengan daya tahan nya yang kuat ditambah kelenturannya serta ketebalan yang pas untuk dijadikan bahan baku furniture. Anyaman rotan yang digunakan untuk beberapa bagian dari koleksi ini juga dibuat secara manual dan handmade. Seluruh hasil karya #hiCraftRattan ini merupakan kolaborasi antara kekayaan alam Indonesia, deisgn ide kreatif dari pada designer, dan juga sentuhan tangan seni dari para pengrajin lokal Indonesia.

Dan dengan bangga, booth CASA VIVERE ini pun mendapatkan predikat Booth Terbaik ke-2 dalam keseluruhan acara IFEX 2019 ini. Dengan dukungan dan bantuan dari kalian semua, kami yakin untuk selalu bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional dalam bidang ekonomi kreatif. Siapa saja yang kemarin sempet mampir ke booth CASA VIVERE di IFEX? jangan lupa posting dan tag @viverecollection di Instagram ya!