facebook twitter email whatsapp

#VIVEREtips - Menjaga Kebersihan Rumah Untuk Mencegah Corona Virus

February 23, 2021
#VIVEREtips - Menjaga Kebersihan Rumah Untuk Mencegah Corona Virus

Isu dan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 semakin marak akhir-akhir ini di Indonesia. Tetapi ternyata ada beberapa cara untuk menjaga rumahmu tetap bersih dari ancaman Coronavirus ini, cara mudah ini bisa kamu praktekan langsung di rumah dan dijadikan sebuah kebiasaan baru dirumah.

Selalu Mencuci Tangan
Mencuci tangan adalah kunci utama dari semuanya. Selalu cuci tanganmu ketika sampai dirumah, gunakan sabun cuci tangan dan cuci hingga bersih. Para ahli dan dokter menganjurkan untuk mencuci tangan selama 20 detik. Gosok bagian permukaan tangan, punggung tangan, sela-sela jari, jari jemari hingga ke pergelangan tangan. Bilas dengan air mengalir dan keringkan tangan menggunakan handuk bersih.

Bersihkan Handphone-mu
Handphone yang kita gunakan sepanjang hari juga bisa menjadi tempat bersarangnya virus dan kuman. Apalagi ketika kita menggunakan handphone setelah beraktifitas di luar serta tempat umum. Gunakan tisu basah untuk memberisihkan handphonemu di bagian depan dan juga belakang. Jika bisa gunakan juga cairan pembersih serta lap kering untuk membersihkan secara menyeluruh

Kurangi Memegang Wajah Dengan Tangan
Sumber penularan Coronavirus adalah melalui cairan yang keluar dari tubuh pengidap penyakit. Dan tangan adalah bagian tubuh yang paling sering berinteraksi dengan berbagai hal diluar tubuh, jangan sentuh bagian wajah sebelum kamu mencuci tangan setelah beraktifitas, karena banyak sekali bagian dari wajah yang bisa menggiring virus serta kuman masuk kedalam tubuh seperti hidung, mulut, hingga mata.

Gunakan Aif Filter and Purifier
Jika memungkinkan gunakan alat penyaring udara agar ruangan rumah lebih segar dan bersih, apalagi ketika ada anak kecil dan bayi didalam rumah. Selain untuk membunuh kuman dan menyaring udara dari virus, alat ini berguna agar rumah terasa lebih segar dan udara lebih bersih.

Bersihkan Kamar Mandi Secara Rutin
Kamar mandi adalah tempat yang paling sering terpapar air. Jadi usahakan untuk selalu membersihkan kamar mandi secara rutin agar tidak lembab dan menjadi sumber mengumpulnya virus serta kuman & bakteri. Gunakan exhaust fan agar sirkulasi udara didalam kamar mandi tetap terjaga, dan tidak lembab.

Selain Kamar Mandi, Bersihkan Dapur Juga.
Dapur adalah tempat yang digunakan untuk mengolah makanan yang akan dimasak dan masuk kedalam tubuh kita. Pastikan untuk selalu membersihkan dapur secara rutin setelah digunakan. Lap dan buang sampah secara rutin agar dapur tidak berbau dan terhindah dari sarang berkumpulnya kuman serta bakteri. Bersihkan alat-alat memasak secara menyeluruh menggunakan sabun cuci, jangan diamkan dan hanya membilas peralatan dapur, selalu gunakan sabun dan air mengarlir untuk mencuci.

Copot dan Lepaskan Sepatu Diluar Rumah
Jangan gunakan sendal dan sepatu yang sudah digunakan dari luar rumah kedalam rumah. Gunakan sendal khusus untuk didalam rumah jika kamu ingin menggunakan sendal, selalu simpan sepatu diluar dan cuci secara berkala. Selain untuk menghindari penyebaran virus didalam rumah, juga untuk mejaga kebersihan serta kesehatan diri. Sepatu yang kotor dan jarang dicuci akan menyebabkan bau tidak sedap yang juga membuat tidak nyaman.

Ganti Sarung Bantal Secara Berkala
Sarung bantal di sofa atau tempat tidur juga harus sering dicuci serta diganti agar terhindar dari debu yang mengumpul. Debu yang menempel pada sarung bantal bisa menyebabkan gangguan pernapasan dan meciptakan bau apek tidak segar. Ganti setiap 2 minggu sekali lebih baik, apalagi jika sarung bantal sering digunakan. Jadi memiliki beberapa pasang sarung bantal spare sangat dibutuhkan, dan jika kamu sedang mencari sarung bantal dengan motif yang unik, cantik, serta berkualitas bagus silahkan cek koleksi cushion cover dari VIVERE. Selain untuk kesehatan, mengganti sarung bantal secara berkala juga akan meberikan refreshment looks kedalam ruangan rumah kamu. Belanja online sekarang di http://www.viverecollection.com/accessories atau kunjungi showroom VIVERE terdekat http://www.viverecollection.com/store

Itu dia beberapa tips untuk menjaga kebersihan rumah agar terhindah dari Corona virus. Selain tips ini, kamu juga harus selalu menjaga kesehatan diri sendiri seperti tidak batuk/bersih sembarangan, gunakan selalu masker ketika kamu merasa kurang sehat, selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, dan menjaga kesehatan dengan beristirahat cukup + minum vitamin secukupnya. Jangan panik degan menimbun masker, hand sanitizer, atau bahan pangan lainnya ya! Selalu jaga kesehatan kamu setiap hari.